SEO

Dari wikipedia indonesia di http://id.wikipedia.org/wiki/SEO

telah di jelaskan arti dari SEO.Menurut wikipedia SEO (Search Engine Optimization) atau optimisasi mesin pencari adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan spesifik SEO adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Saya juga sering membaca dari berbagai artikel mengenai SEO dan ini ada pembahasan bagus yakni secara bahasa yang lebih bagus da 2 teknik SEO yaitu On Page dan Off Page.

  • On Page merupakan metode yang dilakukan untuk membuat tampilan website menjadi lebih baik dari segi desain, isi halaman web, maupun tema web itu sendiri.
  • Sedangkan Off Page merupakan cara untuk membangun banyak link menuju ke website maupun blog kita. Ada bermacam cara untuk membangun link, diataranya dengan mengirimkan sebuah link melalui komentar pada blog, buku tamu maupun dari kegiatan chatting dengan sesama pengguna internet lainnya.
Sebenarnya  kalau web atau blog kita memang ingin di optimalisasi, kedua cara ini wajib untuk dilakukan. Untuk yang On Page  sudah begitu jelas yakni mempercantik blog kita, ibarat kata kan tak mungkin penunjung akan betah memandagi blog yang jelek, tapi juga perlu di ingat yaitu load blog kita, percuma bukan cantik tapi tidak bisa di buka, cara lain juga bisa di terapkan yaitu dngan optimalisasi judul, meta tag sebagai contohnya.

Sedangkan untuk cara yang kedua itu juga sangat penting. Google akan selalu mengunjungi Blog yang terupdat. nah carilah tean yang mempunyai blog yang senantiasa terupdate apalagi yang page ranknya tinggi, kemudian kita mengajak tukar link kalau dia mau, tapi sebelum itu alangkah baiknya kita mendaftarkan blog kita dulu misal di alamat di bawah ini:

Google dengan alamat http://www.google.com/addurl
MSN dengan alamat http://beta.search.msn.com/docs/submit.aspx
Yahoo dengan alamat http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit

3 komentar:

13 Juli 2009 pukul 02.42 Anonim mengatakan...

test :-)

18 September 2009 pukul 16.37 Kafizu mengatakan...

Info yang bagus..

Terima Kasih..

28 Juni 2010 pukul 22.56 Elektronika 00 mengatakan...

saya menemukan link anda dalam daftar dofollow milik bank-je...

anda mau bertukar link dengan saya.silakan ambil link saya di
kalamft-unsri.blogspot.com

dan konfirm ke komentar di salah satu postingan.terima kasih!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (sangat tidak disarankan).
Dan Terimakasih untuk kunjungannya

Terimakasih Komentarnya

 
 

Free talking but safe


ShoutMix chat widget

About me

www.cintaopensource.com adalah seklumit kumpulan tulisan dari penilis mengenai opensource, disini penulis bukan orang yang master dalam hal opensource akan tetapi penulis hanya seorang cupu komputer biasa yang berusaha untuk berlatih menulis, Jadi mohon maaf kepada para pembaca bila dalam tulisan saya ada kesalahan, kritik dan saran selalu saya tunggu.

Who am i? cuma seorang cupu komputer yang berusaha untuk saling berbagi apa yang diketahui, indonesia go opensource, budayakan menghargai hak cipta, belajarlah untuk tidak hanya menjadi pengguna yang dimanja, tapi berusahalah untuk menjadi pelopor atau bahkan pengembang. Dengan Opensource indonesia kan semakin maju...regards from Rischan

Add to Technorati Favorites

Follow me on

coba rss rischan.wordpress rischannetlog rischanfacebook rischanyuwie


© Kaffah إلى open source 2009 - design by Pangki Fernandes